Monday, July 14, 2008

BERENANG KE TAMAN LAUT DI LOVINA, BALI


Pada tanggal 6 Januari 2007, aku ke Bali. Aku pergi bersama tante Intan dan juga ibuku. Setelah aku sampai, Aku pergi ke pantai Lovina. Setelah itu, Aku, Tante dan Ibuku pergi ke taman laut. Di Taman laut, aku berenang. Aku melihat bintang laut berwarna biru. Aku melihatnya di tempat dangkal ketika aku mau pulang. Setelah itu, sebenarnya aku ingin mengambil dan membawanya pulang. Tetapi karena bintang laut itu dekat karang-karang, aku kesulitan untuk mengambilnya.
Setelah itu, ketika kami sedang berenang, tante Intan tersengat ubur-ubur. Akhirnya tangan tanteku gatal-gatal. Untung saja hotel tempat kami menginap dekat dengan pantai Lovina, jadi tante bisa cepat mandi dan gatalnya agak hilang. Pas aku lagi berenang, aku melihat sirip ikan hiu. Aku bilang ke Ibu. Pas aku sudah bilang, ternyata itu jangkar perahu.Ketika sore, kami kembali ke daratan. Kami berencana untuk kembali ke laut keesokan hari untuk melihat lumba-lumba.
Pukul 5 pagi hari, kami bersiap pergi ke laut. Kami harus pergi subuh karena biasanya lumba-lumba hanya muncul di pagi hari. Kami naik perahu mencari lumba-lumba di tengah laut. Setelah dua jam berputar-putar di laut, kami tetap tidak menemukan lumba-lumba. Hatiku sedih sekali karena tidak dapat melihat lumba-lumba. Akhirnya kami kembali ke hotel. Ibu dan Tante Intan menghiburku agar aku tidak sedih lagi. Ibu bilang mungkin karena lumba-lumbanya sedang rapat untuk memutuskan untuk muncul atau tidak di depan orang-orang. Aku terhibur dengan penjelasan ibuku. Mungkin jika besok aku kembali lagi ke Lovina, aku bisa melihat lumba-lumba yang lucu. **

Pengirim: Binar Mentari Malahayati
SD Yasporbi III, Kelas I A
Pasar Minggu
Jakarta Selatan


No comments:

Post a Comment